KabarSumsel.ID
Nasional

Listrik Di Perpustakaan Riau Di Putus Karena Nunggak Pembayaran

Listrik Di Perpustakaan Riau Di Putus Karena Nunggak Pembayaran

KABARSUMSEL.ID, Pekanbaru – Pemutusan listrik pada Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Riau yang berdiri megah tepat di jantung Kota Pekanbaru terpaksa dilakukan karena sudah dua bulan nunggak pembayaran.

Hal ini dibenarkan oleh I Komang Sudarsana selaku Humas PLN Area Pekanbaru pada sesi wawancara oleh para wartawan, Jumat (4/1/2019). Beliau menuturkan bahwa pemutusan listrik dilakukan setelah pihak Perpustakaan Pemprov Riau ini belum membayar tagihan selama dua bulan.

“Iya benar. Kita telah memutuskan jaringan listrik di Perpustakaan. Karena sudah dua bulan belum bayar tagihan listrik,” ucap beliau.

Pemutusan dilakukan terhitung sejak 1 Januari 2019. Dengan demikian sudah memasuki empat hari ini gedung taman bacaan yang menjadi idola masyarakat Riau kini tanpa listrik PLN.

“Kita memutuskan listrik tentunya sudah melalui mekanisme yang ada. Kita sudah layangkan surat tagihan,” lanjut Komang.

“Kondisi yang samakan kita berlakukan pada pelanggan lainnya. Kalau memang sudah terlambat dua bulan ya harus diputus,” tambahnya lagi.

Menurut informasi yang dihimpun, besarnya tagihan selama dua bulan ini mencapai Rp.200 juta.

“Tadi saya sudah konfirmasi ulang ke petugas di lapangan, sampai hari ini listrik masih kita putus. Karena belum ada pembayaran,” tutup Komang.

Pustaka Soeman HS Riau ini berdiri dengan 6 lantai dan disertai lift. Pembangunan gedung menelan dana hingga Rp.144 miliar dan mampu menampung daya hingga 1.000 pengunjung. Bagian luar gedung dilapisi kaca transparan hingga menjadi daya tarik yang bisa melihat bagian luar serta menikmati keindahan kota.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Aris ‘Idol’ Tersangkut Kasus Narkoba

roni Fadly

Farhat Abbas Dilaporkan Ke Polisi Dengan Dugaan Penipuan 10 Miliar

Muhammad Khoir

20 Napi Kasus Pembunuhan Di Lapas Medan Dapat Grasi

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar