KabarSumsel.ID
Daerah Musi Rawas

Longsor Mengakibatkan Dua Jembatan Di Musi Rawas Utara Roboh

Longsor Mengakibatkan Dua Jembatan Di Musi Rawas Utara Roboh

KABARSUMSEL.ID, Musirawas – Ada dua jembatan di Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), roboh akibat terjangan longsor dan guyuran hujan lebat. Adapun kedua jembatan tersebut terletak di Sugai Sepauh, Kelurahan Muara Kulam dan Sungai Pipon, Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan.

Dampak dari putusnya jembatan sangat dirasakan oleh warga di Kecamatan Ulu Rawas dan Kecamatan Rawas Ulu. Mereka terisolasi dan tidak mempunyai akses dikarenakan tidak bisa melewati jembatan yang merupakan penghubung antara dua wilayah tersebut.

Diungkap oleh Juru bicara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan, Ansyori. Beliau menuturkan bahwa pihaknya saat ini telah menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Serta membuat jembatan darurat agar akses jalan warga kembali bisa digunakan.

“ Sekarang tim TRC dan beserta masyarakat membuat jembatan tanggap darurat, sehingga transportasi roda dua dapat terus berjalan untuk siswa/siswi yang bersekolah di desa tetangga. Dan kendaraan roda empat untuk pedagang yang membawa sembako ke Kecamatan Ulu Rawas,” ungkap Ansyori, Rabu (2/5/2018).

Dia juga menghimbau pada kalangan masyarakat untuk tetap waspada. Sebab hingga saat ini curah hujan yang ada masih tetap tinggi khususnya pada daerah tersebut.

“Masyarakat dan pengendara harus tetap berhati-hati dan waspada saat melintasi daerah rawan tanah longsor yang berada di Kecamatan Ulu Rawas,” tutup beliau.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Warga PALI Sumbang Rp13 juta Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Muhammad Yulizar

Pemuda Tewas Tersengat Listrik Ketika Panjat Pohon Rambutan

Muhammad Khoir

Piala Adipura ke-9 OKI

roni Fadly

Tinggalkan Komentar