KabarSumsel.ID
Daerah Kriminal PALI

Maling Kambing, Warga Mangku Negara Dapat Medali

PALI – Ada-Ada saja apa yang dilakukan Irmansyah (25), warga Mangku Negara Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Namun, akibat ulahnya dirinya justru mendapat “medali” berupa kambing, setelah tertangkap tangan melakukan pencurian kambing.

Pencarian kambing milik Ahmad (60) ini berlangsung, Kamis (3/1) sekitar pukul 15.30 WIB, di Desa Mangku Negara. Bermuka ketika saksi Andi sedang berada di kebunnya, tiba-tiba dari jarak sekitar 70 meter, dirinya melihat ada dua orang yang mencurigakan sedang mengikat kambing milik orang tuanya Ahmad.

Melihat itu, Andi menyadari kalau kambing milik orang tuanya akan dicuri. Kemudian dirinya menelpon orang tuanya. Yang kemudian setelah itu korban langsung pergi ke kebunnya, namun kedua orang itu langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Saat tiba di Jalan PT Indojaya, melintaslah kedua pelaku sembari membawa karung berisi kambing. Begitu melihat ada petugas dan masyarakat, kedua orang itu langsung menghentikan motornya dan berlari ke semak belukar.

Dan akhirnya pelaku Irmansyah berhasil ditangkap, dan rekanya Rv berhasil melarikan diri. Setelah berhasil ditangkap, warga jadi geram, terutama pemilik kambing itu, sehingga dengan spontan langsung mengikat kambing yang dicuri tersangka kemudian mengalungkannya ke leher pelaku.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK, melalui Kapolsek Penukal Abab, Iptu Alpian SH mengatakan, bahwa anggotanya mengetahui hal itu langsung mengejar keduanya dan satu pelaku atas nama Irmansyah berhasil ditangkap berikut barang bukti satu buah karung yang berisikan seekor kambing.

“Sedangkan seorang pelaku berhasil melarikan diri. Kita juga mengamankan sebilah senjata tajam jenis golok. Saat ini pelaku masih kita periksa lebih lanjut guna dilakukan pengembangan,” jelasnya.

Sementara, saksi Andi mengatakan, dirinya yang saat kejadian tak jauh dari rumahnya merasa curiga dengan kedua pelaku yang sedang menangkap kambing. “Karena curiga saya coba mendekat, dan mereka keburu pergi sehingga saya langsung menghubunggi warga setempat,” pungkasnya. (Ng)

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Warga PALI Sumbang Rp13 juta Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Muhammad Yulizar

Kajari OKI Pasang Stiker Dan Pakaikan Kaos Pada Pengendara Untuk Peringati Hari Anti Korupsi

Muhammad Khoir

Air Terjun Temam Lubuklinggau Jadi Primadona Wisatawan

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar