KabarSumsel.ID
Daerah Lubuk Linggau Wisata

Air Terjun Temam Lubuklinggau Jadi Primadona Wisatawan

Air Terjun Temam Lubuklinggau Jadi Primadona Wisatawan

KABARSUMSEL.ID, LUBUKLINGGAU – Menapak hari baru di tahun 2019, para wisatawan masih antusias mengunjungi Air Terjun Temam di Kota Lubuklinggau. Dominasi pengunjung masih dari luar kota yang sangat senang berswafoto diberbagai spot.

Hampir dari seluruh pengunjung datang secara rombongan bersama anggota keluarga, lengkap dengan anak istri dan bahkan mereka membawa bekal makanan sendiri untuk mereka santap setelah usai mandi.

“Ini kami dari Merasi (Musi Rawas, red), bawa makanan untuk dimakan sama-sama. Anak-anak mudah laper kalau habis mandi,” tutur salah satu pengunjung, Erni, Rabu (2/1/2019).

Adapula pengunjung lain yang merupakan warga Palembang yaitu Annisa. Dia terlihat sangat antusias melihat air terjun. Meski pada beberapa kesempatan dia berteriak ketakutan dan meminta dipegangi oleh ibunya, ia tetap ingin turun ke air.

“Takut kak, tapi senang. Ini pertama kali ke Lubuklinggau juga.” Ujar Annisa yang merupakan siswi di Kota Pelembang tersebut.

Tingginya antusiasme wisatawan sudah terlihat dari kejauhan. Hal tersebut karena banyaknya kendaraan yang diparkir di rumah warga sekitar. Tidak sedikit pula tenda-tenda yang menjual jajanan ringan.

Dikatakan oleh Ita, selaku penjaga tiket area Air Terjun Temam, selama musim liburan pengunjung selalu menyerbu lokasi air terjun. Selain harga murah, spot dan tempatnya pun terlihat indah. Dalam hal ini per satu pengunjung tanpa batasan usia dibanderol dengan harga Rp. 2000 untuk tiket masuk. Jadi sangat tidak heran jika musim libur ada ribuan orang yang berkunjung.

“Kebanyakan memang dari luar kota, banyak yang dari Palembang, Bengkulu, Musi Rawas, bahkan dari Padang,” tutur Ita.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Tips Transportasi ke Pulau Seribu

Khaylila Zhafira

Jurnalis Di PALI Diminta Harus Ikuti SOP

Muhammad Yulizar

Tips Ke Pulau Tidung Tanpa Jasa Tour Travel

Khaylila Zhafira

Tinggalkan Komentar