KabarSumsel.ID
Hidup Sehat

Cara pencegahan wasir pada lansia

Cara pencegahan wasir pada lansia

Seiring dengan degenerasi umum pada tubuh, struktur anatomi dan fungsi fisiologis sistem pencernaan juga berangsur-angsur memburuk pada lansia.

Fungsi kontraksi, ekskresi dan penyerapan usus melemahkan gangguan usus sangat mudah timbul; Tumor rektum, anus dan ligamen melemah, sistem anal anus melemah … Itu membuat orang tua sangat rentan terhadap wasir dengan fitur seperti: 1) Sangat sedikit wasir, sebagian besar merupakan wasir campuran; (2) wasir rentan terhadap perdarahan, perdarahan dan fibrosis; (3) Perawatan sering sulit karena resistensi yang buruk karena banyak penyakit kronis. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas hidup, pencegahan wasir pada orang tua sangat diperlukan.

Cara pencegahan wasir pada lansia

Diet

Orang kuno memiliki kata “penyakit impor” (penyakit mulut itu), sangat benar untuk wasir. Karena itu, untuk mencegah penyakit ini perlu memperhatikan menyesuaikan pola makan. Pertama-tama, jadilah sederhana dan tepat waktu, jangan makan berlebihan atau kelaparan. Ini membantu sistem pencernaan berfungsi normal, baik dan efektif, terutama untuk orang tua.

Kerupuk beras merah mencegah konstipasi, salah satu penyebab wasir.

Kedua, makanan harus cukup berkualitas, berkualitas baik tetapi mudah dicerna dan serat, cukup bayar air dan makan banyak sayuran segar, gunakan makanan yang menguntungkan tapi hangat seperti wijen , kacang hitam, kedelai, kuping … Mingguan harus makan beberapa garam garam beras wijen. Ini membantu orang tua untuk secara efektif mencegah sembelit, salah satu penyebab wasir.

Pada akhirnya, penting untuk menjaga kebersihan makanan, terutama di musim panas, untuk mencegah penyakit yang dengan mudah memfasilitasi perkembangan wasir seperti disentri, penyakit usus jamur atau bakteri, gangguan gastrointestinal Jangan makan terlalu banyak makanan pedas seperti cabai, lada, roh … menyebabkan sembelit atau makanan dingin seperti kepiting, siput, daging kerbau, semangka … mudah menyebabkan cair.

Gaya hidup

Lama menghindar, duduk lama, sebaiknya tidak jongkok karena dapat mempengaruhi sirkulasi darah di rongga panggul yang menyebabkan stasis dalam pembuluh darah wasir. Gunakan fasilitas toilet, tingkatkan aktivitas fisik, terutama otot. Tergantung pada preferensi masing-masing orang yang memilih satu atau dua olahraga favorit, latihan ketekunan untuk waktu yang lama. Berenang adalah salah satu olahraga yang sangat berguna untuk mencegah wasir, di samping itu, berlari lambat dan berjalan memiliki efek pencegahan hingga derajat yang bervariasi. Seharusnya kebiasaan buang air besar waktu, sebaiknya setiap hari harus pergi. Batasi aktivitas seksual saat ada manifestasi wasir. Perhatikan episiotomi, terutama setelah buang air besar. Rendam setiap hari di daerah dubur hangat selama 15-20 menit. Tidak merokok dan minum.

Obat

Pertama-tama, penting untuk meresepkan beberapa obat untuk mencegah wasir seperti: (1) air mendidih dengan 60ml madu dengan 30 ml minyak wijen untuk diminum secara teratur di pagi hari; (2) Gunakan 1000g lobak putih untuk mencuci, remukkan jus, tambahkan sedikit madu, minum ketika lapar; (3) Ambil 10 buah tomat yang sudah dikupas, dicuci dan dikikis dengan 200 gram morning glory, digunakan sebagai makanan; (4) Gunakan 500g keripik kentang manis yang sudah dibersihkan dan tambahkan ke sup, tambahkan gula putih, makan beberapa kali sehari; (5) Gunakan 2 buah pisang sehari untuk mengangkat cangkang, tambahkan gula dan air, makan di siang hari; (6) Bisikan (buah matang) 30g dimasak dengan bubur 100 g, makan beberapa kali sehari; (7) Atrium perak (telinga putih) 50g, guru kode 100g, gula putih cukup, semua dimasak, makan beberapa kali sehari; (8) Bunga 12g, bunga ceri 12g, dua untuk dimasukkan ke dalam air mendidih dalam wadah tertutup, setelah 15 menit, dapat digunakan, sebagai ganti teh di siang hari.

Minuman dapat dibuat oleh perusahaan farmasi lokal, setiap hari dari 15 hingga 20g, dibagi menjadi dua kali pada pagi dan sore hari. Dapat digunakan dalam bentuk teh, formula: 12g ginseng, royal 12g, 12g 12g, putih 12g, 8g 8g, 8g, 8g putih, licorice 6g, semua direm dengan air mendidih dalam wadah tertutup, setelah 20 menit digunakan, minum teh, bukan hari. Orang dengan tekanan darah tinggi tidak boleh minum obat ini.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Efek buruk penumpukan di lemak perut bagi kesehatan

Masroni

Tips agar tubuh bayi tetap hangat di musim dingin

Masroni

Penyakit mulut dan gigi yang menandakan banyak penyakit berbahaya

Masroni

Tinggalkan Komentar