KabarSumsel.ID
Lubuk Linggau

Warga Lubuklinggau Palsukan Laporan Polisi Hanya Untuk Klaim Asuransi

Warga Lubuklinggau Palsukan Laporan Polisi Hanya Untuk Klaim Asuransi

KABARSUMSEL.ID, LUBUK LINGGAU – Tersangka Nasrudin (33), Warga Jalan Merbabu RT.05 No.17 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur Kota Lubuklinggau, diamankan anggota polisi Polsek LubukLinggau Timur. Dia ditangkap karena telah membuat laporan palsu ke Polsek Lubuklinggau Timur seolah-olah motornya hilang dicuri.

Jumat (14/12/2018), sekitar jam 10.00 WIB, tersangka datang ke Mapolsek Lubuklinggau Timur untuk melaporkan peristiwa pencurian sepeda motor Honda Beat didepan rumahnya. Mendapat laporan, Anggota Polsek yang piket langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

Dari hasil yang diperoleh, ternyata Polsek mendapat informasi bahwa sepeda motor milik tersangka tidak hilang dicuri. Melainkan telah digelapkan oleh Alok yang merupakan teman dari kakak kandung tersangka bernama Siswanto.

Motor yang dilaporkan hilang dipinjam oleh Alok dari Siswanto saat sedang mangkal di depan Hotel Arya Guna Lubuklinggau. Alasan Alok meminjam ialah untuk mengambil obat. Sayangnya sepeda motor tersebut tak kunjung dikembalikan pada Siswanto. Karena motor yang dimaksud masih dalam status Kredit di Leasing, selanjtunya tersangka membuat laporan ke polisi bahwa seolah-olah motornya dicuri.

Dia bertujuan supaya memperoleh klaim asuransi dari pihak leasing. Dikarenakan pelaporan kejadian tidak sesuai dengan yang sebenarnya, maka asuransi tidak bisa dia klaim.

Dikuatkan oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau TImur AKP Diaz Oktara, tersangka ditangkap ketika datang ke Mapolsek Lubuklinggau Timur untuk mengurus klaim asuransi sepeda motor yang hilang tersebut.

“Anggota sudah dapat informasi, kalau laporan yang dibuat oleh tersangka adalah laporan palsu. Setelah diintrogasi, tersangka pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya pelaku langsung diproses dengan kasus memberikan laporan palsu,” ungkap AKP Diaz, Selasa (18/12/2018).

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Bulog Lubuklinggau Belum Serap Hasil Panen, Harga Beras Petani Masih Tinggi

Muhammad Khoir

Air Terjun Temam Lubuklinggau Jadi Primadona Wisatawan

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar