KabarSumsel.ID
Banyuasin

9 Rumah Di Desa Rejo Sari Rusak Diterjang Puting Beliung

9 Rumah Di Desa Rejo Sari Rusak Diterjang Puting Beliung

KABARSUMSEL.ID, BANYUASIN – Terdapat 9 rumah mengalami kerusakan akibat terpaan bencana alam angin puting beliung di Desa Rejo Sari, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin pada Senin (31/12/2018), sekitar jam 10.00 WIB.

Menurut data yang diperoleh, terdapat 6 rumah dengan kondisi rusak berat dan 3 rumah dengan kerusakan ringan. Bencana alam memang datang secara tidak terduga, untungnya dalam bencana ini tidak terdapat korban yang mengalami luka dan sebagainya, tepatnya hingga berita ini diturunkan.

AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK selaku Kapolres Banyuasin, melalui Kapolsek Muara Sugihan AKP Burnani menuturkan kronologi terkait peristiwa tersebut.

“Iya benar, berdasarkan keterangan dari warga, angin disertai hujan terjadi tidak hanya satu kali,” ungkap beliau saat dikonfirmasi, Senin (31/12/2018).

Terjangan angin puting beliung yang disertai hujan menyebabkan atap-atap rumah warga yang terbuat dari kayu dan rangka baja mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan dari beberapa rumah mengalami ambruk.

Lanjut Burnani, bencana alam angin puting beliung terjadi pada waktu kira-kira pukul 04.00 WIB, siang, dan pukul 10.00 WIB pagi. Kejadian tersebut merusak sejumlah rumah warga terdampak.

Dari pihak Polsek Muarasugihan sudah memberikan informasi pada Dinsos Pemkap Banyuasin. Dan telah ke lokasi untuk memberikan sejumlah bantuan khususnya pada pihak korban yang terkena terjangan angin. Terkait dengan kondisi di lokasi, diungkapkannya cuaca hujan dan angin kencang sudah kembali normal.

“Alhamdulilah, sekarang sudah tidak lagi, baik angin kencang maupun hujan deras,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Lagi, Kecelakaan Maut Terjadi di Banyuasin

roni Fadly

Permintaan Beras Di Pangkalan Balai Mendongkrak Kenaikan Harga

Muhammad Khoir

Siswa SMP Negeri 6 Rantau Bayur Latihan Simulasi UNBK di SMK PP N Sembawa

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar