KabarSumsel.ID
Banyuasin

Pemkab Banyuasin Siap Beli 50 Ton Beras Dari Petani

Pemkab Banyuasin Siap Beli 50 Ton Beras Dari Petani

KABARSUMSEL.ID, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Beli 50 Ton Beras Dari Petani guna upaya memangkas tengkulak. Hal ini dilakukan dengan menekankan kepada seluruh PNS untuk membeli beras petani dengan menyiapkan lebih kurang sebanyak 50 ton beras.

Pemkab Banyuasin menilai belakangan ini harga beras yang dibeli tengkulak tergolong murah, jadi harga tersebut tidak membuat petani sejahtera. Hal ini juga diperkuat oleh dikatakan pula oleh Wakil Bupati Banyuasin, Slamet kepada wartawan

“Kita minta PNS membeli produk beras sendiri dari pada dibeli tengkulak,” tutur Slamet.

Dengan menghitung jumlah PNS di Banyuasin, artinya Pemkab Banyuasin sudah ikut membantu menjual beras petani sebanyak 50 ton.

“Karena cara itu kita bisa menghidupkan para petani di wilayah Banyuasin,” tuturnya.

Selain anggota PNS, dia berharap warga Banyuasin pun ikut membeli beras lokal yang sudah punya merk KTM Telang Sari Kabupaten Banyuasin.

“Saat ini beras telah ada di KTM Telang Sari Kecamatan Tanjung Lago. Ya, kita membuat pilot projek untuk membantu petani kita,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu penyokong beras terbesar di Sumatera Selatan. Hanya saja beras yang dijual oleh pasar dan warung-warung kebanyakan bukan beras lokal dari Banyuasin.

“Kita mendukung program Pemkab Banyuasin untuk memperhatikan nasib petani agar sejahtera dengan menekankan PNS dan warga membeli beras petani di Banyuasin,” ucap Hamzah warga Tanjung Lago.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Permintaan Beras Di Pangkalan Balai Mendongkrak Kenaikan Harga

Muhammad Khoir

Siswa SMP Negeri 6 Rantau Bayur Latihan Simulasi UNBK di SMK PP N Sembawa

Muhammad Khoir

9 Rumah Di Desa Rejo Sari Rusak Diterjang Puting Beliung

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar