KabarSumsel.ID
Nasional

Kapal CPO Hilang Setelah Bertolak Dari Sampit

Kapal CPO Hilang Setelah Bertolak Dari Sampit

KABARSUMSEL.ID, SAMPIT – Kapal CPO Hilang Setelah Bertolak Dari Sampit, hingga kini keberadaannya masih misterius karena tidak ada kabar pasti dimana lokasi dari kapal tersebut.

Menurut yang kami lansir dari tribunnews, keberadaan kapal tanker pengangkut minyak kelapa sawit atau yang lebih dikenal CPO (Crude Palm Oil), hilang di laut Jawa setelah bertolak dari pelabuhan Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga saat ini masih belum terdeteksi.

Posisi kapal yang hilang beserta belasan kru tersebut menuju ke Palabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Hal ini juga dibenarkan oleh H Fadlianoor selaku Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Selasa (8/1/2019). Beliau menyatakan bahwa hingga saat ini belum juga ada informasi keberadaan kapal tersebut. Kapal yang mengangkut ribuan minyak kelapa sawit hilang kontak dan tidak tahu pasti dimana berada.

“Belum ada informasi tentang keberadaan kapal tersebut, belum terdeteksi hingga saat ini. Kami masih menunggu juga namun hasil pencarian belum ada laporannya,” tutur beliau.

Pada laporan sebelumnya, Kombes Pol Badarudin selaku Direktur Polair Kalteng menyatakan, pencarian kapal sudah dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi dari muara angke hingga ke area labuh jangkar buoy barat, namun semua nihil dan tidak ada hasil yang didapat.

Begitupun dengan pencarian dari Kerawang, Bekasi hingga Marunda sampai Buoy Timur, area labuh jangkar, dan Pelabuhan Tanjung Priok, tidak juga ditemukan keberadaan kapal yang dimaksud.

Artikel Terkait

Malam Ini Luncuran Lava Pijar Merapi Mencapai 1.400 Meter

Muhammad Khoir

FlyOver Cengkareng Yang Retak Pekan Depan Sudah Bisa Dilalui

Muhammad Khoir

Awas! Narkoba Jenis Baru Beredar              

roni Fadly

Tinggalkan Komentar