KabarSumsel.ID
Wisata

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Bogor

Bermacam tempat wisata di Bogor sungguh menarik perhatian, tidak sedikit kunjungan wisatawan dari seluruh daerah di Indonesia. Bogor menawari pengalaman wisata alam yang memikat juga aneka hiburan dan permainan yang menggembirakan. Mengingat lokasinya yang dekat dari ibukota negara, banyak kunjungan penduduk Jakarta dan wilayah di sekitarnya ke Bogor, terutama di ketika akhir pekan dan hari-hari libur. Untuk menambah khasanah tentang tempat-tempat menarik di Bogor yang layak dikunjungi, berikut Rekomendasi Tempat Wisata Bogor paling ternama untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

  1. Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor

Area wisata di Bogor yg satu ini sudah dikembangkan sejak era Kerajaan Sunda Kelapa, merupakan Kebun Botani paling tua di Asia. Apabila menelusuri sampai ke belakang kebun, terdapat suatu danau yg indah, lokasinya lumayan dekat dengan halaman belakang Istana Bogor. Sebagai bagian integral dari Kebun Raya, Istana Bogor yaitu bagian yang tidak terpisahkan daripadanya. Istana ini kepada awalnya bernama Istana Buitenzorg. Terdapat banyak benda seni yang tersimpan disini, mulai dari lukisan, patung, keramik, dan yang lain. Kurang lebih terdapat 448 buah lukisan dan 216 buah patung yang dipunyai Istana Bogor ini.

 

  1. Kampung Budaya Sindangbarang

Diyakini, tempat wisata di Bogor ini sudah eksis berdiri sejak abad ke-12. Berdasarkan Babat Pajajaran dan tercatat juga dalam pantun Bogor, Sindang Barang merupakan keraton lokasi tinggal salah satu isteri prabu Siliwangi.

 

  1. The Jungle Water Adventure

Jungle Water Advanture dibangun berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Terdapat banyak wahana permainan air seru juga aneka hiburan yang menyenangkan di sana, seperti Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, sampai Spiral Slide dan Tube Slide yang mempunyai panjang lintasan kira kira 100 m dari ketinggian 12 m.

 

  1. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Bogor memiliki kurang lebih 2.500 spesies satwa dunia. Pengunjung bisa mengelilingi taman menggunakan mobil untuk melihat dari dekat kehidupan satwa liar di habitat alaminya.

 

  1. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan aktivitas rekreasi & edukasi anak-anak lewat beraneka ragam gerakan outbond. Destinasi ini merupakan salah salah satu Rekomendasi Tempat Wisata Bogor yang disukai keluarga. Ada bagian adventure yg menawari beragam aktivitas pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu. Adapula bagian pendidikan untuk anak-anak lewat wahana tempat sawah dan kebun sayur.

 

  1. Agro Gunung Mas

Horizon yang tampak di Agro Gunung Mas laksana permadani hijau yg sungguh indah. Di antara tanaman teh, tampak banyak para pekerja pemetik daun teh yang akan menambah pesona alam objek wisata ini.

 

  1. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari berdiri diatas lahan seluas 264 Ha dan merupakan taman buah paling besar di Indonesia bersama koleksi kurang lebih 1470 varietas tanaman buah juga 100.000 pohon di sana. Taman Wisata Mekarsari mengusung rencana konservasi, reboisasi, edukasi, & rekreasi. Kamu bakal berkeliling melihat koleksi tanaman buah dari semua dunia di taman ini dengan memanfaatkan kereta keliling.

 

  1. Gunung Pancar

Gunung Pancar ialah kawasan wisata alam di Bogor bersama media kolam pemandian air panasnya. Air panas alami tersebut berasal dari mata air, yang dialirkan melalui pancuran ke kolam-kolam rendaman. Konon air panas tersebut dapat mengembalikan kebugaran tubuh.

 

  1. Air Terjun Bidadari

Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 m ini bersumber dari mata air di hutan lindung yg ada di lokasi tersebut. Limpahan air terjun ini jatuh ke tempat yang menyerupai kolam renang. Terdapat sebanyak kolam di sana, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool).

 

  1. Air Panas Ciparay

Terletak dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Air Panas Ciparay merupakan Rekomendasi Tempat Wisata Bogor yang terasa begitu alami. Terkecuali kolam pemandian, terdapat juga saung-saung buat bersantai.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

9 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Bali

Khaylila Zhafira

Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Honeymoon

Khaylila Zhafira

Tips Liburan Di Gili Air Agar Lebih Maksimal

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar