KabarSumsel.ID
Gaya Hidup Hidup Sehat

5 efek tidak sehat dari posisi kaki bersila

Kaki bersila adalah kebiasaan banyak orang, terutama perempuan yang terlihat akan lebih menarik dan lebih mewah dengan jenis duduk seperti ini. Tetapi dengan waktu duduk yang lama akan ada banyak efek berbahaya pada kesehatan Anda.

Beberapa catatan ketika sering duduk dengan posisi kaki bersila

Banyak orang memiliki kebiasaan duduk bersila. Namun, postur ini diperingatkan para ahli dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kesehatan manusia.

  1. Apa yang menyebabkan herniasi disk?

Menurut fisioterapis, duduk bersila secara teratur akan menyebabkan Anda memiliki risiko sakit punggung dan sakit leher. Pada saat ini, pinggul yang bengkok membuat panggul tidak seimbang, yang memberi tekanan pada tulang belakang dan menyebabkan rasa sakit.

“Duduk bersila setiap hari, mingguan adalah salah satu penyebab utama sakit punggung, leher dan hernia diskus,” kata para ahli.

  1. Meningkatnya tekanan darah sementara

Banyak penelitian menunjukkan bahwa duduk bersila akan meningkatkan tekanan darah Anda tetapi hanya sesaat. Namun, postur ini tidak dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

  1. Kerusakan saraf

Saraf pinggul adalah tali terbesar tubuh. Semua tekanan yang disebabkan oleh posisi duduk bersila dapat menyebabkan mati rasa di pinggul, yang dapat menyebabkan cedera. Seiring waktu, jika tidak diperbaiki, tubuh akan sering menderita sakit, ketidakmampuan untuk meletakkan pergelangan kaki dan jari kaki ketika berjalan.

  1. Melibatkan spider veins dan varises

Banyak ahli telah mengidentifikasi pembuluh laba-laba yang disebabkan oleh gen, sinar matahari, dan berdiri terlalu lama. Selain itu, duduk mencubit kaki juga ahli-ahli yang diperingatkan mungkin menjadi penyebab hal ini.

Dr. Hooman Madyoon, ahli jantung di Cedars Sinai Medical Center (USA) menjelaskan: “Duduk tekanan lintas kaki meningkat pada vena yang bertanggung jawab untuk memompa darah ke jantung. Tekanan ini menghambat aliran darah dan dapat melemahkan atau merusak pembuluh darah di kaki, menyebabkan darah bocor, menyebabkan pembuluh laba-laba dan masalah lainnya. ”

  1. Arthritis degeneratif dini

Ketika menyeberang, leg pertama mencubit, dan mengalami tekanan dari foot rest, waktu yang lama untuk menanggung kelainan eksternal membuat atas lutut terdegradasi, terkikis, penyakit yang menyebabkan tentang lutut.

Banyak orang tua telah menderita artritis degeneratif pada usia paruh baya, yang berakar pada kebiasaan duduk bersila. Selain itu, jenis penyakit ini selalu memakai penyakit untuk orang cacat, hanya operasi untuk menggantikan sendi buatan yang berkurang. Jadi mulai sekarang, orang harus melepaskan kebiasaan buruk ini.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Tanda, Gejala dan Penyebab HIV-AIDS-SIDA

Masroni

Efek buruk penumpukan di lemak perut bagi kesehatan

Masroni

Cara untuk menyikat gigi dengan benar pada anak-anak

Masroni

Tinggalkan Komentar