KabarSumsel.ID
Daerah PALI

Rumah Bantuan Warga Terkena Relokasi Mulai Ditempati

PALI – 50 rumah yang telah dibangun berkat bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia tahun 2018, yang diperuntukkan untuk warga Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terkena relokasi Sungai Abab mulai dihuni beberapa kepala keluarga penerima rumah tersebut.

Hal itu dibenarkan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Etty Murniaty melalui Ahmad Hidayat Kabid Perumahan mengatakan, bahwa ada beberapa warga saat ini yang telah melakukan pembersihan.

“Aliran listrik tinggal menyambungkan saja, dan air bersih juga sudah terpasang. Untuk kondisi rumah, semuanya sudah siap pakai dan keseluruhan unit rumah sudah diserahkan ke masing-masing warga yang terkena relokasi,” ujarnya.

Dikatakanya, bantuan yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI memberikan bantuan pembangunan 50 unit rumah khusus untuk warga terkena relokasi. “Dan perumahan itu letaknya di Simpang Bandara Kelurahan Handayani Mulya,” katanya.

Sementara itu, Erlan, salah satu warga setempat penerima rumah bantuan Kementerian PUPR yang saat ini berencana menempati rumah itu mengaku, bahwa dirinya tinggal menunggu listrik dan air bersih mengalir. 

“Ada sebagian yang sudah menempati, tetapi kalau kami masih menunggu listrik menyala. Kami juga sudah tidak sabar untuk pindah, sebab di Talang Pipa ketika hujan deras pasti terjadi banjir,” tambahnya. (Ng)

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Warga Pali Terima Bantuan 1696 Unit Layak Huni

Masroni

Penambang Tanpa Izin Marak di Sukamenang Muratara

roni Fadly

Catat! PPPK Sumsel Resmi Dibuka

roni Fadly

1 Komentar

Warga Pali Terima Bantuan 1696 Unit Layak Huni - KabarSumsel.ID 1 Februari 2019 at 10:36

[…] Rumah Bantuan Warga Terkena Relokasi Mulai Ditempati […]

Balas

Tinggalkan Komentar