KabarSumsel.ID
Hidup Sehat

Penyebab batuk berkepanjangan pada lansia

Batuk adalah refleks untuk melayani bahan asing, sekresi, gas beracun, mikroorganisme keluar dari saluran pernapasan karena berbagai sebab, termasuk, batuk, rasa tidak nyaman berkepanjangan bagi pasien dan pengaruh besar datang ke kehidupan mereka. Batuk berkepanjangan dapat dilihat pada usia berapa pun, tetapi pada orang lanjut usia, ketika penyakit terjadi, harus dicatat.

Penyebab batuk berkepanjangan

Batuk bisa akut atau kronis. Batuk akut biasanya berlangsung beberapa minggu tetapi batuk kronis dapat berlangsung selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, kadang-kadang bertahun-tahun. Batuk berkepanjangan pada lansia paling menonjol karena tuberkulosis, tumor paru, efusi pleura. Hari ini, tuberkulosis paru dapat disembuhkan sepenuhnya sehingga perlu untuk mendeteksi dini dan mengobati rejimen yang tepat. Beberapa penyebab asma yang lebih umum yang disebabkan oleh batuk kronis adalah asma, terutama asma kronis. Batuk pada lansia dengan asma kronis sering memiliki dahak yang longgar atau padat, jadi ketika batuk terdengar seperti menyengat seperti rokok ketika seseorang merokok. Jika perawatannya dipotong asma, penderita akan mengurangi atau berhenti batuk.

Ketika batuk, Anda harus pergi ke dokter lebih awal untuk didiagnosis dan diobati.

Salah satu penyebab batuk pada lansia yang mudah hilang adalah penyakit gastroesophageal reflux. Batuk di gastroesophageal reflux – kerongkongan karena refluks lambung dari perut menyebabkan iritasi mukosa saluran pernapasan dan terluka oleh efek dari asam lambung. Dalam hal ini, jika dideteksi secara dini, perawatan yang benar dan kelelahan gastroesophageal reflux – esophagus batuk keluar. Selain itu, beberapa penyakit pada saluran pernapasan seperti bronkitis kronis, bronkiektasis, emfisema, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) juga menyebabkan batuk. Beberapa kecanduan kokain, merokok … batuk juga berkepanjangan.

Ketika batuk berkepanjangan, apa yang harus dilakukan?

Batuk berkepanjangan dapat disebabkan oleh berbagai penyakit, jadi tenanglah, jangan khawatir berlebihan dan perlu perawatan medis sesegera mungkin. Setelah diagnosis dibuat dan penyebabnya diidentifikasi, itu harus diresepkan oleh dokter untuk perawatan lengkap. NCT tidak boleh mendiagnosis diri atau pengobatan sendiri untuk pengobatan. Jika Anda melakukan begitu banyak ketika penyakit ini tidak hanya keluar tetapi juga lebih serius, kadang-kadang mengancam jiwa. Yang harus dilakukan adalah membersihkan tenggorokan, gigi, mulut setiap hari dengan menyikat dan tenggorokan setelah makan, sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Jangan merokok rokok, pipa tembakau karena merokok adalah penyebab paling umum penyakit pernapasan.  Lansia tidak boleh minum air dingin, bahkan es. Jika Anda mengalami hipertensi, dokter akan meresepkan pengobatan, tetapi jika Anda menderita batuk, leher, atau batuk, terutama pada malam hari, beri tahu dokter Anda untuk mengganti obatnya.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Cara untuk menyikat gigi dengan benar pada anak-anak

Masroni

Tanda, Gejala dan Penyebab HIV-AIDS-SIDA

Masroni

Tips agar tubuh bayi tetap hangat di musim dingin

Masroni

Tinggalkan Komentar