KabarSumsel.ID
Mancanegara

Ditikam Saat Galang Dana, Seorang Walikota Polandia Kritis

KABARSUMSEL.ID, Polandia – Minggu, 13 Januari 2019, seorang wali kota di Polandia bernama Pawel Adamowicz (53) ditikam di depan ratusan pasang mata saat sedang melakukan aksi penggalangan dana. Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang pria bersenjata pisau tiba-tiba maju kearah podium dan langsung menikam wali kota malang tersebut.

Pelaku menikam korban di tengah pada sebuah event penggalangan dana yang sedang berlangsung Minggu malam, waktu setempat. Korban yang merupakan walikota Gdansk tersebut ditikam berulang kali hingga mengakibatkan korban mengalami kritis setelah menjalani operasi selama lima jam.

Tidak puas hanya menikam walikota, pelaku juga membabi buta menuju kerumunan dengan mengangkat tangan bak seorang pemenang sebelum akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh petugas keamanan. Menurut juru bicara kepolisian setempat, pelaku merupakan seorang warga Gdansk, berusia 27 tahun. Sampai saat ini belum diketahui apa motif dan tujuan pelaku melakukan hal tersebut, tetapi seperti yang dilansir dari media lokal TVN, menurut saksi mata, pelaku terlihat sangat senang dengan apa yang sudah dilakukannya.

Akibat penikaman tersebut Adamowicz mengalami cedera cukup serius di bagian jantung dan beberapa luka sayatan pada diafragma dan perut. Paramedis yang menangani korban mengatakan bahwa ia telah menjalani operasi selama lima jam namun masih dalam kondisi yang sangat amat kritis.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Menurut Kacamata Media Internasional            

roni Fadly

Dapatkah Bulan Diakuisisi?            

roni Fadly

Fantastis! ‘Aquaman’ Berhasil Kantongi US$ 1 Miliar                

roni Fadly

Tinggalkan Komentar