KabarSumsel.ID
Wisata

Tips Ke Pulau Tidung Tanpa Jasa Tour Travel

Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu, tepatnya di Kepulauan Seribu Selatan, Indonesia. Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa Tips Ke Pulau Tidung Tanpa Tour Travel. Pulau Tidung menjadi salah satu atraksi utama di Kepulauan Seribu Selatan bersama dengan Pulau Bidadari. Pulau ini dibagi menjadi dua pulau; ada Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Keduanya dihubungkan oleh jembatan yang memiliki panjang sekitar 2 km. Saat ini hanya Pulau Tidung Besar yang dihuni sementara yang kecil tak berpenghuni. Saat ini ada sekitar 4000 orang yang tinggal di pulau sehingga menjadikan pulau tidung sebagai terpadat di antara pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung cukup populer sebagai tempat wisata di Indonesia saat ini, hal ini karena di pulau Tidang wisatawan dapat melihat pemandangan laut yang sangat menakjubkan dan juga penduduk lokal di sana yang sangat ramah sehingga membuat kita betah berlama lama di sana. Pulau Tidung mempunyai sebuah pantai yang sangat indah dengan pasir putih yang menambah daya tarik pulau ini. Selain itu, ada beberapa mitos yang terkenal yang membuat pengunjung penasaran untuk datang ke sana.

Banyak cerita menarik tentang asal usul dari Pulau Tidung, terutama tentang jembatan cinta yang telah diketahui oleh banyak wisatawan. Mereka mengatakan jika Anda memiliki pasangan dan berjalan dan kemudian melompat dari jembatan maka Anda dengan pasangan Anda akan mendapatkan cinta selamanya.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah dan eksotis, di Pulau Tidung juga disediakan berbagai macam permainan air seperti banana boat, Jet Ski dan lain-lain dan juga akomodasi untuk wisatawan yang ingin tinggal di sana. Apabilan Anda berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Tidung, jangan lupa untuk menyempatkan diri melihat terumbu karang yang sangat indah di sana, Anda pasti akan kagum pada saat melihatnya.

Apabilan anda ingin berwisata ke Pulau Tidung tanpa menggunakan jasa tour, sebaiknya anda mengikuti beberapa Tips Ke Pulau Tidung Tanpa Tour Travel berikut ini; Untuk menuju ke Pulau Tidung Anda dapat berangkat dari dermaga Muara Angke yang terletak di Jakarta Utara. Disana Anda dapat menaiki kapal dengan kapasitas sekitar 100 orang yang sudah siap di dermaga untuk mengantarkan para wisatawan ke Pulau Tidung. Perjalanan diambil dari dermaga ke Pulau Tidung memakan waktu sekitar 3 jam. Anda harus siap dari pagi hari karena kapal berangkat pukul 07:15 pagi, jadi sebaiknya mempersiapkan apa yang Anda butuhkan agar tidak terlambat.

Saat ini di Pulau Tidung para wisatawan dapat mengunjungi banyak sekali spot pariwisata yang memang telah di siapkan untuk kepuasan pengunjung. Anda dapat menikmati laut dan pantai yang indah, melihat keindahan terumbu karang dan ikan dari dekat serta menikmati waktu permainan yang  berkualitas dengan teman-teman dan keluarga. Anda juga dapat menikmati pemandangan dari jembatan cinta dan melompat dengan pasangan Anda dari jembatan, dikatakan untuk membuat cinta Anda dan pasangan Anda akan bertahan selamanya.

Sama seperti Pulau Bidadari, Pulau Tidung juga tidak memiliki banyak restoran, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin berkunjung ke sana. Itulah beberapa Tips Ke Pulau Tidung Tanpa Tour Travel yang mungkin dapat berguna untuk Anda semua. Apabila Anda ingin berwisata ke Pulau Tidung, Anda dapat memakai tips ini sebagai acuan, semoga liburan Anda menyenangkan!

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Honeymoon

Khaylila Zhafira

Malam Tahun Baru Candi Borobudur Akan Dimeriahkan 1.500 Balon LED

Muhammad Khoir

Wisata Pemandian Limbua Bulukumba Yang Dianggap Air Ajaib

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar