KabarSumsel.ID
Nasional

Jateng Disebut Lebih Besar dari Malaysia, Ganjar Pranowo Angkat Bicara            

KABARSUMSEL.ID, Jawa Tengah – Provinsi Jawa Tengah sempat disebut lebih besar dari Malaysia oleh salah satu calon Presiden dalam debat perdana calon Presiden malam tadi. Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subiyanto sempat menyebutkan bahwa Jawa Tengah lebih besar daripada Malaysia. Hal ini lalu membuat ramai jagad perkicauan, Twitter.

Netizen banyak yang langsung me-mention ­akun resmi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dibanjiri cuitan yang me-mentionnya­, Ganjar Pranowo angkat bicara. Ada satu akun yang menanyakan tentang luas wilayah Jawa Tengah dan Malaysia kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Jawaban yang diberikan justru menarik, ia menanggapinya dengan candaan hangat. “Lebih luas hatimu yang bersih & pemaaf” tulis Ganjar di akun Twitter resminya pada Jum’at (18/1).

Ganjar kemudian memposting data yang ia dapatkan, data tersebut menyebutkan bahwa menurut BPS tahun 2014-2017 luas Jawa Tengah adalah seluas 32.544, 12 km2 sedangkan  luas Malaysia, menurut KBRI Kuala Lumpur adalah seluas 329.847 km2. Ia lalu menuliskan caption “Koreksi itu untuk kebaikan bersama”, tulis Ganjar Pranowo pada captionnya.

Dalam debat tadi malam, Prabowo Subianto sempat menyinggung tentang gaji gubernur sebesar Rp. 8 juta tidak realistis, karena daerah yang dipimpin tidaklah sempit. Lalu ia mencontohkan Jawa Tengah yang kemudian disebut wilayahnya lebih luas dari Malaysia.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Wakil Bupati Trenggalek Kembali            

roni Fadly

Az-Zikra Kembali Berzikir Bersama Ustad Arifin Ilham

roni Fadly

Listrik Di Perpustakaan Riau Di Putus Karena Nunggak Pembayaran

Muhammad Khoir

1 Komentar

Inilah Fakta Tentang Jateng Vs Malaysia - KabarSumsel.ID 20 Januari 2019 at 15:21

[…] Jateng Disebut Lebih Besar dari Malaysia, Ganjar… […]

Balas

Tinggalkan Komentar