KabarSumsel.ID
Mancanegara

Pendakian Terakhir Sang “Bikini Climber”            

KABARSUMSEL.ID, Taiwan – Seorang pendaki cantik yang terkenal akan kebiasaannya berpose menggunakan bikini di puncak-puncak gunung ternama yang ia daki menghentikan pendakian terakhirnya di Batongguan Historic Trail, Taman Nasional Yushan. Gigi Wu, sang Bikini Climber meninggal dunia setelah sebelumnya melaporkan bahwa ia mengalami cedera serius. Petualangan pendaki asal Taiwan ini berakhir di usianya yang ke-36 tahun.

Wu mengalami cedera serius setelah terjatuh dari jurang dengan ketinggian 20-30 meter. Pendaki cantik ini sempat meminta bantuan kepada teman-teman dan sambungan darurat menggunakan telepon satelitnya, namun kondisinya yang cedera serius dan hipotermia membuatnya tidak bisa diselamatkan.

Sebelumnya, Wu sudah sempat memberi kabar bahwa dirinya terluka parah dan tidak bisa menggerakkan bagian bawah tubuhnya pada Sabtu (19/1) waktu setempat. Ia juga sudah sempat mengirimkan titik koordinat dimana ia jatuh, namun karena diduga mengalami hipotermia, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Upaya evakuasi menggunakan helikopter sempat dilakukan, namun karena kondisi cuaca buruk, pencarian menggunakan helikopter terhambat sehingga akhirnya petugas memutuskan untuk melewati jalur darat atau dengan berjalan kaki. Menurut Lin Cheng-yi, dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Distrik Nantou, tim penyelamat melakukan pendakian selama 28 jam sampai titik lokasi dimana Wu berada. Petugas berhasil menemukan Wu pada Senin (21/1) waktu setempat atau sekitar 43 jam setelah ia melakukan panggilan darurat.

Artikel Terkait

Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Menurut Kacamata Media Internasional            

roni Fadly

Apartemen Seharga Rp 3,3 Triliun Resmi Terjual

roni Fadly

Maskapai Iran Dilarang Terbang di Wilayah Jerman            

roni Fadly

Tinggalkan Komentar