KabarSumsel.ID
Mancanegara

Apartemen Seharga Rp 3,3 Triliun Resmi Terjual

KABARSUMSEL.ID, New York – Sebuah apartemen di Manhattan, New York, Amerika Serikat baru saja resmi dijual dengan harga US$238 juta (atau sekitar Rp3,3 triliun). Hunian yang konon menjadi hunian termahal yang pernah dijual di Amerika Serikat ini resmi dijual kepada Ken Griffin, seorang miliader asal Amerika. Apartemen yang berlokasi di gedung 220 Central Park South ini memiliki empat lantai dan menghadap ke satu taman yang sangat terkenal yakni taman New York.

Griffin yang kini berusia 50 tahun merupakan seorang pendiri perusahaan Citadel. Sebelumnya, ia juga sempat viral setelah pada Senin (21/1) lalu membeli sebuah rumah dekat Istana Buckingham di London seharga $124 juta atau sekitar Rp1,7 triliun. Ia juga pernah mendapat predikat rekor pembelian apartemen termahal di Miami yaitu seharga US$60 juta atau sekitar Rp849 miliar di tahun 2015.

Tidak hanya itu, di Chicago, ia juga sempat mengeluarkan uang senilai US$59 juta atau sekitar Rp835 miliar untuk membeli properti tahun lalu. Miliarder keren ini diketahui memiliki tiga rumah mewah lainnya di Chicago, enam di Palm Beach Florida, dan dua rumah di Hawaii.

Gedung apartemen yang ia beli ini dikabarkan memiliki harga sewa yang cukup fantastis dan menjadi hunian beberapa tokoh terkenal. Salah satunya Tong Tong Zhao, seorang pendiri perusahaan manajemen hotel yang berbasis di Shanghai, membeli apartemen dua kamar tidur di lantai 27 di gedung tersebut dengan harga US$13,5 juta (atau sekitar Rp191 miliar). Musisi Sting dan istrinya Trudie Styler juga dikabarkan membeli apartemen di gedung tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Menurut Kacamata Media Internasional            

roni Fadly

Kolaborasi NASA dan China Dalam Penjelajahan Bulan

roni Fadly

Dapatkah Bulan Diakuisisi?            

roni Fadly

Tinggalkan Komentar