KabarSumsel.ID
Mancanegara

Cuaca Dingin Extreme, Amerika Serikat Membeku

KABARSUMSEL.ID, Amerika Serikat – Amerika Serikat dilanda cuaca dingin extreme layaknya di Kutub. Sejumlah kota di kawasan Amerika Serikat dilanda cuaca dingin ala kutub yang mengakibatkan suhu turun hingga menembus minus 54 derajat Celsius. Seperti di Kota Chicago, temperatur dapat mencapai minus 30 derajat Celsius. Tetapi hal tersebut masih kalah dinign dengan suhu di sebuah kota kecil di North Dakota. Di North Dakota, temperatur di sebuah kota kecil ini sudah mencapai minus 54 derajat Celsius.

Akibat dari cuaca extreme yang luar biasa dingin ini, tujuh orang meninggal dunia dan ratusan sekolah terpaksa ditutup. Menurut prakiraan cuaca, salju diperkirakan akan jatuh di sepanjang kawasan Great Lakes hingga New England di bagian pesisir timur Amerika Serikat. Lalu ketinggian salju di Wisconsin, juga diestimasi akan mencapai 60 centimeter. Atas dasar ini, status darurat juga telah diberlakukan di sejumlah negara bagian, seperti Wisconsin, Michigan, dan Illinois hingga di daerah selatan seperti di Alabama dan Mississippi yang normalnya lebih hangat.

Menurut Ricky Castro, seorang ahli meteorologi dari National Weather Service di Illinois kejadian ini menjadi salah satu kejadian yang bersejarah. NWS juga sudah memperingatkan masyarakat untuk tidak banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Karna dalam 10 menit di luar ruangan saja tubuh akan terasa mati rasa. Juga untuk mengenakan pakaian berlapis agar tetap hangat. Seperti yang dilansir dari Associated Press, ada warga yang mengalami disorientasi dan berjalan di tengah cuaca extreme tanpa busana yang mampu menahan dingin, ditemukan meninggal dalam kondisi membeku.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

China Memberikan Dukungan Terhadap Pemerintah Maduro

Muhammad Khoir

Maskapai Iran Dilarang Terbang di Wilayah Jerman            

roni Fadly

Mantan Presiden Ukraina Divonis Bersalah

roni Fadly

Tinggalkan Komentar