KabarSumsel.ID
Pagar Alam

Warga Pagaralam Harus Menggunakan Feeling Karena Lampu Lalu Lintas Tidak Berfungsi

Warga Pagaralam Harus Menggunakan Feeling Karena Lampu Lalu Lintas Tidak Berfungsi

KABARSUMSEL.ID, PAGAR ALAM – Mungkin lampu lalu lintas di Pagar Alam masih sesuatu yang baru. Hal ini dikarenakan Lampu pengatur lalu lintas tersebut baru dipasang sekitar dua tahun yang lalu. Terdapat beberapa titik persimpangan jalan yang dipasangi Traffic Light yaitu Simapng Manna, Simpang Tiga Jam Gadang, dan Simpang Empat Nendagung. Namun tiga dari wilayah tersebut beberapa lampunya sudah tidak berfungsi. Pasalnya lampu sudah mati dan belum ada tindak perbaikan.

Menurut pantauan dari nara sumber, Kamis (24/1/2019), traffic light di Simpang Jam Gadang, Setiap pagi hari lampu indikator (merah, kuning, dan hijau) tidak hidup sama sekali. Padahal pada pagi hari merupakan jam sibuk dan banyak sekali kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. Diungkap oleh salah satu pengendara motor, Jonsi. Beliau mengatakan bahwa kondisi lampu traffic light yang ada di Simpang Tiga Jam Gadang sudah cukup lama mati.

“Sudah cukup lama kondisinya seperti ini dek, bahkan sering mati hidup. Padahal lampu merah ini belum lama dipasang,” pungkasnya.

Namun meskipun lampu dalam keadaan rusak, masih banyak pengendara yang berusaha mentaati peraturan lalu lintas. Hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya pengendara yang berhent, meski tidak tahu pasti lampu tersebut sudah hijau ataupun merah pertanda dari berkendara.

“Main perasaan ajak dek. Sebab lampunya mati. Jadi jika kendaraan dijalan sebelah kanan sudah berenti itu tandanya giliran kita yang jalan,” ungkapnya sambil tertawa.

Dikatakan pengendara lain, Herman (41) yang merupakan warga setempat. Dia mengatakan matinya traffic light mengakibatkan kawasan tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan. Dalam hal ini banyak kendaraan dari tiga arah sama-sama melaju.

“Sering terjadi pengendara yang nyaris kecelakaan disini pak. Pasalnya sama-sama berjalan karena lampunya mati,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Pendaki Gunung Dempo yang Terkena Hipotermia Ditemukan

roni Fadly

Tersangka Korupsi Dana DAK Pagaralam Sudah Ditetapkan

Muhammad Khoir

Rega, Siswa SMA Ditemukan Meninggal Dengan Leher Di Gorok

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar