KabarSumsel.ID
Banyuasin

Permintaan Beras Di Pangkalan Balai Mendongkrak Kenaikan Harga

Permintaan Beras Di Pangkalan Balai Mendongkrak Kenaikan Harga

KABARSUMSEL.ID, BANYUASIN – Permintaan Beras Di Pangkalan Balai Mendongkrak Kenaikan Harga. Hal ini dikarenakan beras lokal dinilai mempunyai kualitas yang baik oleh para konsumen. Permintaan beras lokal di Pasar Pangkalan Balai Banyuasin mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dan perminaatn tersebut juga di iringi dengan kenaikan harga beras lokal.

Untuk harga normal, semula beras yang dijual oleh pedagang mempunyai harga Rp.9.000 per kilogram. Namun untuk saat ini sudah naik menjadi Rp.11.000 per kilogramnya. Dan bila dihitung, kenaikan tersebut melebihi 20% karena sudah mencapai angka Rp.2.000. Tentu hal ini juga dibenarkan oleh Kepala UPT Pasang Pangkalan Balai, Nazirwan SH.

“Dari hasil monitoring pegawai UPT Pasar pangkalan Balai, harga beras lokal di pasar tersebut mengalami perubahan dari Rp 9.000 menjadi Rp 11.000 perkilogramnya,” tutur Kepala Nazirwan SH.

Berbanding terbalik dengan beras premium yang berangsur mengalami penurunan harga, dari yang awalnya Rp 12.000 perkilonya menjadi Rp 11.000 per-Kilogram. Untuk kualitas medium naik dari Rp. 9.500 naik menjadi Rp.12.000 perkilo. Ditanya mengenai penyebab kenaikan harga, Nazirwan memberikan pendapat hal tersebut mungkin saja disebabkan oleh kualitas beras, pasokan, ataupun meningkatnya permintaan konsumen.

“Mungkin dari segi permintaan konsumen meningkat makanya ada kenaikan,” tambahnya.

Dikatakan bahwa kenaikan tersebut hanya melonjak untuk beras dengan kualitas lokal. Sedangkan untuk beras bermerek tidak ada lonjakan yang signifikan. Bahkan harganya masih tergolong normal sebagaimana mestinya.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Siswa SMP Negeri 6 Rantau Bayur Latihan Simulasi UNBK di SMK PP N Sembawa

Muhammad Khoir

Lagi, Kecelakaan Maut Terjadi di Banyuasin

roni Fadly

Pemkab Banyuasin Siap Beli 50 Ton Beras Dari Petani

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar