KabarSumsel.ID
Musi Rawas

Kepala Desa Di Musi Rawas Tertangkap Menyimpan Sabu

Kepala Desa Di Musi Rawas Tertangkap Menyimpan Sabu

KABARSUMSEL.ID, MUSIRAWAS – Kepala Desa Di Musi Rawas Tertangkap Menyimpan Sabu. Hal ini diketahui dengan adanya penangkapan Lukman Nawi (34) yang merupakan Kepala Desa (Kades) Kembang Tanjung dikarenakan kedapatan menyimpan narkoba berjenis sabu oleh Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Musirawas.

Diungkap oleh Kapolres Musirawas AKBP Suhendro saat dikonfirmasi, beliau menuturkan bahwa operasi penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh oleh petugas. Dalam hal ini ada seorang warga yang sedang berpesta sabu di Desa Kembang Batu, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musirawas, Sumatera selatan. dari informasi tersebutlah akhirnya petugas bergerak dan langsung mendatangi lokasi serta melakukan pemeriksaan terhadap Lukman.

“Saat digeledah, barang bukti sabu seberat 1,49 gram disimpan di jendela ruang tamu, sehingga pelaku langsung kita amankan,” kata Suhendro, Kamis (17/1/2019).

Dalam keterangan lanjutan, Suhendro juga menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan, Lukman diduga sebagai salah satu oknum pengedar sabu. Selain itu, dalam penggrebekan petugas menemukan barang bukti berupa alat hisap yang didapat dari tersangka. Dari operasi itulah akhirnya tersangka yang juga menjabat sebagai kepala desa tersebut diringkus.

“Dugaannya selain pemakai dia juga pengedar. Tersangka adalah kepala desa. Sekarang kita kembangkan untuk mengetahui dari mana tersangka mendapatkan narkoba itu,” ungkapnya.

Dari perbuatannya tersebut, Lukman akan dikenakan dengan Pasal 112-114 Undang-undang narkoba dengan ancaman hukuman penjara setidaknya diatas lima tahun.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Longsor Mengakibatkan Dua Jembatan Di Musi Rawas Utara Roboh

Muhammad Khoir

Penodong Siswi SMP Musirawas Ditembak Polisi Karena Mengeluarkan Pisau Saat Ditangkap

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar