KabarSumsel.ID
Palembang

Dua Pelaku Penguras ATM Palembang Di Tangkap Polisi

Dua Pelaku Penguras ATM Palembang Di Tangkap Polisi

KABARSUMSEL.ID, PALEMBANG – Dua Pelaku Penguras ATM Palembang Di Tangkap Polisi.  Diungkap oleh Jajararan Polsek Ilir Timur I Palembang, dua pelaku yang tertangkap menguras ATM milik warga setelah mengetahui nomer pinnya. Jumlah kesemuanya ada tiga pelaku yaitu Mukmin (22) dan Yogi (22) yang sudah tertangkap, sedangkan AAN (DPO). Petugas bergerak setelah mendapat laporan dari korban rahmawati (69).

Menurut penuturan Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Edi Rachmat, tiga pelaku yang dimaksud sebelumnya menemukan dompet milik korban yang tercecer. Dan saat menemukan dompet tersebut, para pelaku akhirnya melihat kartu ATM beserta pin milik korban.

“Korban saat itu hendak pergi ke salon. Namun, dompetnya tercecer dan ditemukan pelaku Aan, setelah itu Aan membawa dompet korban dan memberitahukan kepada dua temannya,” kata Edi, saat melakukan gelar perkara, Rabu (30/1/2019).

Setelah para tersangka mengetahui pin korban, tabungan Rahmawati sebesar Rp 36 juta langsung dikuras para pelaku. Dan akhirnya kasus tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Korban mendapatkan pemberitahuan melalui SMS jika ada transaksi, dari sana langsung melapor dan kita lakukan penyelidikan. Hasilnya, dua ditangkap, satu masih buron,” tegas Edi.

Sementara dari keterangan palaku Yogi, dari aksi tersebut ia mendapat jatah Rp.2 juta. Sedangkan Mukmin mendapatkan Rp 100.000. Dan sisanya dibawa oleh tersangka AAN yang saat ini masih DPO.

“Sisanya Aan semua, dia beli motor Vixion setelah mengambil uang itu. Saya hanya dapat Rp 2 juta,” terang Yogi.

Yogi juga menambah bahwa mulanya mereka melihat isi dalam dompet berupa uang Rp 250.000. Setelah diperiksa, ternyata ada kartu ATM beserta selembar kertas berisi pin korban.

“Aan dan saya langsung ke ATM ambil duitnya, ada Rp 36 juta diambil semua, malam itu langsung dibagikan,” tambah Yogi.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Bandar Narkoba Divonis Mati di Pengadilan Negeri Palembang

roni Fadly

Siram Air Keras, Pemuda ini Ditahan

roni Fadly

Kemenhub Akan Renovasi Dermaga Di Jembatan Ampera

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar