KabarSumsel.ID
Palembang

Peran UMKM Masih Perlu Guna Menekan Kemisikinan Di Sumsel

Peran UMKM Masih Perlu Guna Menekan Kemisikinan Di Sumsel

KABARSUMSEL.ID, PALEMBANG – Peran UMKM Masih Perlu Guna Menekan Kemisikinan Di Sumsel. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru berharap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel terus berkembang pesat. Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Komite IV DPD RI Provinsi Sumatera Selatan, Siska Marleni beserta rombongan di riang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (28/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Deru meminta kebijakan regulasi dari para wakil rakyat, baik yang ada di DPD RI supaya bisa berpihak pada para pelaku UMKM. Mengingat selama ini masih ada begitu banyak kesulitan terutama untuk mendapatkan suntikan modal melalui perbankan terkait dengan jaminan yang dimiliki UMKM.

“Saya meminta para wakil rakyat dan instansi terkait agar dapat memberikan bantuan pada pelaku UMKM. Selama ini pemerintah telah berupaya memberikan subsidi selama itu tidak menyalani aturan.” Dengan catatan pinjaman yang dikucurkan juga tidak boleh digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Jika iya maka jangan dikasih,” ucapnya.

Menurut penilaian Heman, UMKM ini mempunyai peran strategis di Indonesia. Khususnya di Provinsi Sumsel, sebab mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dan mampu bertahan dari guncangan krisis ekonomi global.

“Kita akan terus berikan kesempatan yang seluas luasnya bagi pelaku UMKM di Sumsel untuk dapat ikut menggerakkan perekonomian baik dalam sektor pertanian, perkebunan dan sektor transportasi,” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Siswi SMA Tewas Terjun Dari Jembatan Ampera Sumsel

Muhammad Khoir

Bawaslu Sumsel Peringatkan Oknum Caleg Pelanggar APK

Muhammad Khoir

Dua Pelaku Penguras ATM Palembang Di Tangkap Polisi

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar