KabarSumsel.ID
Daerah Muara Enim

Rumah Tak Kunjung Dibangun, Puluhan Konsumen Protes

KABARSUMSEL.ID, Palembang – Puluhan calon konsumen yang sudah membayar DP perumahan mendatangi kantor pemasaran perumahan PT MIM di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim pada Kamis (7/2) lalu. Para konsumen tersebut mempertanyakan nasib pembangunan rumah yang mereka pesan melalui PT Masawaa Indonesia Mandiri setelah sebelumnya sudah membayarkan sejumlah uang untuk DP. DP atau Down Payment yang sudah mereka berikan kepada developer berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 7 juta.

Para konsumen mengatakan bahwa sudah hampir dua tahun dari proses pemesanan, namun hingga kini rumah yang mereka pesan tak kunjung dibangun juga. Tak hanya itu, menurut informasi lahan tempat akan dibangunnya perumahaan tersebut ternyata belum dibebaskan oleh pihak perusahaan.

Para konsumen mengaku takut kena tipu karena sudah berulang kali dijanjikan namun kenyataannya tak kunjung direalisasikan. Para konsumen juga meminta jika perumahan tersebut tidak jadi dibangun, pihaknya meminta agar uang DP yang sudah disetorkan dapat segera di kembalikan.

Para konsumeen ingin meminta kejelasan dari pihak perusahaan, jika tidak jadi dibangun mereka meminta uang yang sudah disetorkan dikembalikan, karena sebagian nasabah yang lain uangnya sudah ada yang dikembalikan, namun milik mereka belum. Yang membuat pihak para konsumen kesal adalah developer terkesan mengulur-ngulur waktu ketika dimintai kepastian terkait masalah ini.

Sementara itu Agus Riyanto selaku Manager Pemasaran dan Negosiasi Lahan PT Musawaa Indonesia Mandiri mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya akan bertanggung jawab terhadap nasib para calon konsumen tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Waspada Banjir BMKG Beri Peringatan

roni Fadly

Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Ayah Menganiaya Balita Hingga Tewas

Muhammad Khoir

Pendaki Gunung Dempo yang Terkena Hipotermia Ditemukan

roni Fadly

Tinggalkan Komentar