KabarSumsel.ID
Daerah Pagar Alam

Pendaki Gunung Dempo yang Terkena Hipotermia Ditemukan

KABARSUMSEL.ID, Palembang – Tim gabungan dari BPDB, SAR dan Forpa Kota Pagaralam akhirnya menemukan 6 pendaki yang salah satunya dikabarkan terkena Hipotermia. Keenam pendaki tersebut ditemukan di kawasan Shelter 1 tepatnya di kawasan makan puyang Raje Nyawe atau yang biasa disebut Dinding Cadas oleh pendaki. Seperti yang dilansir dari Tribun pada Senin (11/2) menyebutkan bahwa saat ditemukan kondisi keenam pendaki sudah dalam keadaan kedinginan setelah kehujanan malam sebelumnya. Para pendaki malang ini mengalami kehabisan logistik dan kedinginan akibat kehujanan malam sebelumnya.

Sampai saat ini tim evakuasi masih menunggu tim tambahan sembari melakukan pemulihan fisik semua pendaki yang saat ini mulai naik ke lokasi penemuan para korban. Seperti yang dilansir dari Tribun, Hairul, Salah satu tim pemantau informasi dilokasi, mengatakan bahwa saat ini semua korban sudah ditemukan. Namun kondisinya dinilai cukup memprihatinkan karena semua pendaki mengalami kedinginan setelah kehujanan malam sebelumnya. Semua pendaki dikabarkan selamat namun dalam masa pemulihan dan membutuhkan waktu sebelum dievakuasi turun.

Tim penyelamat juga membawa sejumlah logistik berupa makanan dan minuman untuk membantu memulihkan tenaga para pendaki. Semua pendaki dikabarkan selamat dan sedang melakukan pemulihan fisik semua korban untuk selanjutnya di evakuasi turun dan dibawa ke RSUD Besemah untuk menjalani pemeriksaan terkait kondisi para korban.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Kecelakaan Lalu Lintas di Jalintim, 2 Orang Tewas

roni Fadly

Menyimpan Sabu Dalam Topi, Sopir Ini Ditangkap Polisi

Muhammad Khoir

Rumah Bantuan Warga Terkena Relokasi Mulai Ditempati

admin

Tinggalkan Komentar