KabarSumsel.ID
Daerah Muara Enim

Pelaku Pembobolan Rumah dan Sekolah Di Bawah Umur

KABARSUMSEL.ID, Palembang – Pelaku pembobolan rumah dan sekolah di Muaraenim akhirnya berhasil diringkus petugas. Yang mencengangkan adalah dua dianataranya masih berusia di bawah umur. Seperti yang dilansir dari Tribun pada Minggu lalu, ketiga pelaku pembobolan berhasil diringkus. Mereka adalah RP yang baru berusia 15 tahun, DP yang berusia 17 tahun dan Dodi Hariyanto yang berusia 23 tahun. Menurut informasi yang didapatkan, ketiganya merupakan warga Kecamatan Tanjung Agung Muaraenim.

Ketiganya diringkus setelah aparat mendapat laporan bahwa ketiga orang ini beraksi membobol SD Negeeri 21 Desa Penyandingan. Dalam aksinya ketiga pelaku menggunakan parang untuk mencongkel jendela depan. Karena terhalang terali besi, pelaku tidak bisa masuk. Namun kemudian parang digunakan mencongkel grendel bawah pintu dan kemudian membukanya. Diketahui pelaku berhasil mengambil 2 Laptop dan 1 (satu) HP Nokia di meja milik guru di sekolah tersebut. Aksi pembobolan tersebut baru diketahui keesokan harinya.

Petugas berhasil membongkar identitas pelaku setelah jajaran Polsek Tanjung Agung mendapatkan informasi bahwa ada pemuda tanggung yang diketahui ingin menjual belikan alat elektronik, namun gerak-geriknya mencurigakan. Mendapat informasi tersebut, petugas langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku yang kemudian digelandang ke Polsek Tanjung Agung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan diketahui tersangka RP telah dua kali melakukan aksi pencurian serupa bersama pelaku lainnya yakni DD yang saat ini masih berstatus DPO.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Maling Kambing, Warga Mangku Negara Dapat Medali

Muhammad Yulizar

Desak Pemprov Sumsel Cepat Tangap

Muhammad Yulizar

Warga Pali Terima Bantuan 1696 Unit Layak Huni

Masroni

Tinggalkan Komentar