KabarSumsel.ID
Daerah Lahat

Underpass Lahat Sering Telan Korban Resmi Ditutup

KABARSUMSEL.ID, Palembang – Underpass yang berada Jalan Lingkar Desa Manggul, Kecamatan Lahat, kini ditutup dan terbengkalai. Underpass Lahat ini juga seakan menjadi momok bagi pengendara khususnya yang berasal dari luar kota yang belum mengetahui kondisi Underpass tersebut. Diketahui sudah beberapa kendaraan yang terjun di underpass tersebut.

Ditengarai membahayakan kini underpass yang proses pembangunannya menelan puluhan miliar tersebut resmi ditutup. Diketahui bahwa kondisi underpass yang awalnya dibangun oleh Kementerian Perhubungan ini adalah sebagai solusi bagi kendaraan besar agar tidak melintas ditengah Kota ini sudah sangat memprihatinkan.

Setidaknya enam meter air menggenang menutupi badan jalan underpass. Ironisnya kondisi underpass yang dibangun sejak tahun 2015 ini terkasan tidak terawat. Pemerintah kabupaten Lahat juga tidak dapat berbuat banyak karena proyek tersebut belum diserahterimakan. Pihak pemerintah kabupaten melalui Plt Kadishub Lahat, Indaharmansyah SP Msi, mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja menutup akses underpass lantaran sudah banyak menelan korban.

Lanjutnya, hal ini dilakukan karena sangat membahayakan bagi pengendara, khususnya pengendara roda empat. Pihaknya mengklaim bahwa rambu-rambu sudah dipasang di bibir underpass, sehingga dapat terlihat dari kejauhan oleh kendaraan yang akan melintas. Pihaknya juga menambahkan bahwa sebelumnya rambu-rambu peringatan sudah terpasang namun hilang atau dipindahkan oleh oknum tidak bertanggungjawab sehingga akses jalan kembali terbuka.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Sambut Tahun Baru, Pemuda PALI Gelar Gala Musik Amal 2018

Muhammad Yulizar

3M Ampuh Cegah DBD

Muhammad Yulizar

Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Ayah Menganiaya Balita Hingga Tewas

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar