KabarSumsel.ID
SerbaSerbi

Bukalapak Kembali Jadi Trending Topic di Twitter

KABARSUMSEL.ID, Palembang – Rabu lalu, Bukalapak sempat menjadi trending topic di Twitter. Hal ini ditengarai karena cuitan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, yang dinilai kontroversial. Cuitan CEO Bukalapak tersebut menjadi viral dan jadi perhatian warganet terutama pengguna Twitter karena dinilai merendahkan salah satu calon Presiden.

Ahmad Zaky mengkritisi mengenai dana R&D Indonesia yang dinilai kurang. Di akhir cuitan yang di posting di akun pribadi miliknya @achmadzaky, ia memberikan kritik secara tidak langsung soal budget R&D Negara Indonesia dan menyinggung soal presiden baru. Berikut isi cuitannya:

Tak disangka cuitan tersebut memicu hashtag yang akhirnya mmenjadi trending topic yakni #uninstallbukalapak. Hingga pada Jumat (15/2) tagar.#uninstallbukalapak sudah diramaikan oleh sebanyak 39,6 ribu tweet. Tidak sedikit netizen yang mengkritisi cuitan Ahmad Zaky. Protes, kritik dan simbol kekecewaan banyak terlihat di cuitan yang menggunakan tagar #uninstallbukalapak.

Tidak sedikit netizen yang tidak sepakat dan menganggap Zaky sudah menyalahkan presiden. Beberapa netizen juga menyayangkan cuitan CEO Bukalapak tesebut karena sebagai seorang CEO ia membahayakan perrusahaannya sendiri.

Warganet juga ada yang mengoreksi jika anggaran yang disebutkan Achmad Zaky dalam cuitannya salah. Salah satu netizen juga mengatakan bahwa cuitan Ahmad Zacky tersebut merupakan data dari tahun 2013, namun CEO Bukalapak tersebut menuliskannya pada 2016. Tagar #uninstallbukalapak sampai saat ini masih menjadi trending topic.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Tempat Wisata Cibaduyut Bandung, Pusat Kerajinan Kulit

Khaylila Zhafira

Tinggalkan Komentar