KabarSumsel.ID
Daerah PALI

Pengurus Percasi PALI Dilantik

PALI – Ratusan pecatur lokal dan dari se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) beradu strategi saling mematikan, dalam kompetisi catur piala Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang digelar mulai 19-24 Desember 2018 mendatang.

Acara yang digelar di gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo, Rabu (19/12) ini, sekaligus dilantiknya pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten PALI, oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Sumatera Selatan Badrullah Daud Kohar, disaksikan Bupati Ir H Heri Amalindo MM.

Ketua Percasi Kabupaten PALI, Hilmansyah mengatakan, bahwa peserta lokal yang mengikuti kompetisi ini sebanyak 301 peserta dan peserta se-Sumbagsel sebanyak 161 peserta, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum.

“Jadi total semua peserta sebanyak 462 orang. Untuk peserta yang datang dari luar Provinsi Sumatera Selatan seperti, Bengkulu, Jambi, Bangka, Pekanbaru Riau, dan Lampung,” ujarnya, yang juga sebagai ketua pelaksana kompetisi ini.

Ditambahkan, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Sumatera Selatan Badrullah Daud Kohar, bahwa dirinya mengapresiasi digelarnya kompetisi catur ini, yang merupakan bentuk keseriusan Ketua Umum KONI PALI sekaligus Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM dalam memajukan dunia olahraga bidang catur.

“Kompetisi seperti ini sangat dibutuhkan bagi para atlet catur, karena mampu mengetahui batas kemampuanya. Untuk itu, kita apresiasi dan April 2019 mendatang kompetisi serupa namun tingkat nasional akan digelar di Kabupaten PALI,” tambahnya.

Sementara, Bupati Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung dalam memajukan dunia olahraga di Bumi Serepat Serasan ini, agar terciptanya atlet-atlet handal kedepanya, yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

“Kita meyakini dengan digelarnya kompetisi catur ini, kedepanya akan bermunculan bibit-bibit atlet asli Kabupaten PALI yang handal dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” harapnya. (by)

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Ayah Menganiaya Balita Hingga Tewas

Muhammad Khoir

Waspada Banjir BMKG Beri Peringatan

roni Fadly

Terbengkalai, Warga PALI Desak Pertamina Serahkan Aset ke Pemkab PALI

Muhammad Yulizar

Tinggalkan Komentar