KabarSumsel.ID
Nasional Wisata

Kebijakan Gubernur Jakarta Masuk Monas Gratis Bagi Difabel Dan Lansia

Kebijakan Gubernur Jakarta Masuk Monas Gratis Bagi Difabel Dan Lansia

KABARSUMEL.ID, Jakarta – Kebijakan Gubernur Jakarta Masuk Monas Gratis Bagi Difabel Dan Lansia. Kabar ini diberitakan langsung oleh Anis Baswedan selaku Gubernur dari Ibu Kota Indonesia tersebut. Fasilittas tiket gratis diperuntukkan bagi masyarakat berkebutuhan khusus, serta hanya berlaku di kawasan wisata Monas yang merupakan milik Pemprov DKI.

Tapi sayangnya tiket gratis ini hanya bisa digunakan pada hari-hari biasa saja. Tidak untuk hari libur (tanggal merah) dikarenakan banyak masyarakat yang berkunjung untuk berlibur pada hari-hari tersebut.

Kebijakan Gubernur Jakarta Masuk Monas Gratis Bagi Difabel Dan Lansia

“Khusus Senin 31 Desember 2018, Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi gratis masuk ke taman margasatwa ragunan, tugu monas, dan beberapa museum milik Pemrov DKI, untuk teman-teman difabel, penduduk lansia dan peserta didik penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar”, Tutur Anies melalui salah satu postingan di akun instagramnya. Sabtu (29/12/2018).

“Khusus Senin 31 Desember 2018 Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi gratis masuk ke taman margasatwa ragunan, tugu monas dan ,beberapa museum milik Pemprov DKI, untuk teman-teman difabel, penduduk lansia dan peserta didik penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar),” kata Anies melalui sebuah postingan di Instagram, Sabtu (29/12/2018).

Hal ini uga tidak dibantah oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI Asiantoro. Beliau menjelaskan bahwa diberlakukannya fasilitas ini ialah guna memenuhi target retribusi daerah. Namun selain mengejar target, fasilitas tiket gratis diberikan agar seluruh warga Jakarta juga bisa menikmati wisata. Meskipun mengalami keterbatasan.

“Ya tiga kriteria itu kalau untuk semuanya gimana? Kita kan ada target retribusi juga, targetnya saya lupa yang jelas ada targetnya untuk penunjang retribusi. Jadi kita memang ditargetin. Target itu bukan sebagai PAD (Pendapatan Asli Daerah) beneran, hanya penunjang saja,” Jelas beliau saat dihubungi.

Kriteria penerima fasilitas seluruhnya pemegang KTP DKI Jakarta dimana untuk lansia dengan kriteria usia 60 tahun keatas. Hal ini berdasar pada Pergub No.8 Tahun 2017.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Jateng Disebut Lebih Besar dari Malaysia, Ganjar Pranowo Angkat Bicara            

roni Fadly

Rocky Gerung dan Kasus “Kitab Suci Fiksi”

roni Fadly

Tips Travelling Murah ke Raja Ampat

Khaylila Zhafira

Tinggalkan Komentar