KabarSumsel.ID
Nasional

Kabar Baik Petani Karet Nasional

INDONESIA – Produsen ban asal Perancis, Michelin mulai mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Salah satunya adalah bekerjasama dengan PT Chandra Asri Tbk membangun sebuah pabrik yang mereka beri nama PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI).

Pabrik ini bakal memproduksi bahan baku ban asal Perancis tersebut, yakni karet sintesis berjenis Polybutadiene Rubber dan Solution Styrene Butadiene Rubber.

Nantinya karet sintetis yang dihasilkan akan diekspor ke pabrik-pabrik Michelin lainya di seluruh dunia, sebagai bahan baku pembuatan ban mereka.

Lantas, berapa besar kapasitas produksi pabrik yang terletak di dalam arena lahan Chandra Asri di Cilegon, Banten tersebut?
“Ini merupakan pabrik ketiga kami yang khusus memproduksi bahan baku karet sintetis, sebelumnya kami sudah ada dua pabrik yang terletak di Perancis dan Amerika Utara,” ujar Brad Karas, Presiden Direktur SRI, Kamis (29/11/2018).

“Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 120 ribu ton per tahun, soal kualitas kami jamin sama dengan pabrik kami lainnya,” lanjutnya saat berada di kawasan Cilegon, Banten.

Karas menambahkan, pabrik tersebut baru saja beroperasi Agustus 2018 kemarin sehingga saat ini produksinya belum bisa maksimal.

Meski begitu, untuk tahun depan Michelin menargetkan kedepan hingga ratusan ribu ton karet sintetis, guna memenuhi kebutuhan pabrik mereka di seluruh dunia.

“Karena baru saja dioperasikan, hingga sekarang kami baru menghasilkan kurang lebih 8.000 ton,” ucap Karas lagi.
“Untuk tahun depan kami optimis dan ditargetkan mampu memproduksi sebesar 100 ribu ton,” tutupnya. (Net)

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Perampok Sekap Pasangan Lansia Di Bandung

Muhammad Khoir

Az-Zikra Kembali Berzikir Bersama Ustad Arifin Ilham

roni Fadly

Singapura Menuduh Warga AS Bocorkan 14.200 Data Pengidap HIV/AIDS

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar