KabarSumsel.ID
OKU Timur

Bupati OKU Timur Larang Keras Rayakan Malam Pergantian Tahun 2019 Dengan Euphoria

Bupati OKU Timur Larang Keras Rayakan Malam Pergantian Tahun 2019 Dengan Euphoria

KABARSUMSEL.ID, OKU Timur – Ada larangan bagi kalangan masyarakat, anak muda, maupun sejumlah ormas untuk tidak merayakan pergantian tahun 2019 dengan kegiatan euphoria. Entah itu kegiatan konvoi, petasan, dan kegiatan lainnya. Larangan tersebut disampaikan secara tegas oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi. Tujuannya ialah sebagai bentuk belasungkawa dan duka cita atas terjadinya bencana alami tsunami di Provinsi Banten dan Lampung beberapa waktu lalu.

“Agar masyarakat tidak membunyikan / membakar petasan / kembang api yang dapat menimbulkan ledakan. Selain tiu agar dijalan raya tidak membunyikan klakson dan knalpot kendaraan secara berlebihan,” Ucap Kholid dalam surat edaran yang ditandatanganinya.

Bahkan dalam suratnya pula beliau menganjurkan kepada masyarakat untuk lebih memperbanyak ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Meki tidak ada sanksi khusus bagi para pelanggar, namun larangan tersebut berlaku bagi seluruh masyarakat OKU Timur tanpa terkecuali.

“Akan lebih baik jika kita isi pergantian tahun 2019 ini dengan meningkatkan keimanan dengan beribadah,” tutur Kholid.

Selain dengan adanya larangan tersebut, Kholid juga mengingatkan masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun dengan euphoria. Dengan tegas beliau menginstruksikan kepada OPD, tokoh masyarakat, adat dan para orang tua agar mengingatkan generasi muda. Tidak terkecuali anak-anak dan masyarakat umum untuk tidak melakukan kegiatan tersebut.

Kholid juga meminta pada seluruh OPD, Orang Tua untuk menekankan pada anak mereka agar tidak merayakan pergantian tahun apapun bentuknya. Karena bisa memicu (melukai) saudara-saudara kita (sebangsa, setanah air) yang sedang terkena musibah.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Ditemukan Sejumlah Luka Tusuk Atas Meninggalnya Anggota Brimob Belitang

Muhammad Khoir

PMI OKU Timur Menggalang Dana Untuk Bantu Korban Tsunami

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar