KabarSumsel.ID
Daerah PALI

Terbengkalai, Warga PALI Desak Pertamina Serahkan Aset ke Pemkab PALI

PALI – Masyarakat PALI pada umumnya berharap terkait banyaknya aset Pertamina Asset 2 Field Pendopo yang menganggur dan terkesan terbengkalai agar diserahkan ke Pemkab Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mencuat. Karena, apabila aset Pertamina dapat diserahkan ke Pemkab Bumi Serepat Serasan, kemungkinan bisa dipakai dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Salah satunya adalah kolam renang yang berada di belakang gedung Pesos dan gedung Arsendora yang saat ini tidak pernah digunakan.

“Kalau kolam renang itu diserahkan atau minimal dipinjam pakaikan ke Pemkab, pastinya akan direnovasi kemudian masyarakat luas yang akan menggunakannya,” ungkap M Anasrul, ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PALI, Senin (31/12).

Dengan aktifnya kolam renang dalam komplek Pertamina dikatakan M Anas bakal menambah kegiatan warga PALI, terutama generasi muda dan pelajar untuk berolahraga di tempat tersebut.

“Saat ini disekitar gedung Pesos banyak bekas bungkus sirup obat batuk dan lem, tetapi apabila kolam renang disana aktif, maka akan mengurangi kenakalan remaja serta penyalahgunaan obat-obatan. Untuk itu, kami mewakili pemuda PALI agar pihak Pertamina untuk menyerahkannya,” tandasnya.

Secara Terpisah, Fery Prasetyo Wibowo, Asmen Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field mengatakan bahwa untuk surat pinjam pakai atau hibah gedung pesos dan kolam renang pesos sudah diarahkan suratnya ke Kementerian Keuangan dengan tembusan Pertamina. Karena secara aturan hibah atau pinjam pakai sangat memungkinkan, sudah ada buktinya hibah lahan komplek untuk Pemda seluas 32 Hektar.

“Sudah ada pembicaraan untuk Komplek Pesos beserta fasilitas olahraganya mengenai hibah atau pinjam pakai, Pemda sudah bersurat, akan tetapi kami belum tahu progressnya. Tapi kalau Arsendora tidak memungkinkan, karena masuk dalam area terbatas dan masih digunakan,” terang Ferry. (Ng)

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Kajari OKI Pasang Stiker Dan Pakaikan Kaos Pada Pengendara Untuk Peringati Hari Anti Korupsi

Muhammad Khoir

Pemuda Tewas Tersengat Listrik Ketika Panjat Pohon Rambutan

Muhammad Khoir

KPUD PALI Lantik 10 Anggota PPK

Muhammad Yulizar

Tinggalkan Komentar