KabarSumsel.ID
Daerah Muara Enim

Pemuda Tewas Tersengat Listrik Ketika Panjat Pohon Rambutan

Pemuda Tewas Tersengat Listrik Ketika Panjat Pohon Rambutan

KABARSUMSEL.ID, MUARA ENIM – Salah seorang pemuda di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan harus meregang nyawa karena tersengat aliran listrik ketika memanjat pohon rambutan di Dusun VIII Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Rabu (2/1/2019).

Menurut informasi yang dihimpun, laki-laki tersebut bernama Yogi Saputra (19) yang pada mulanya memanjat pohon rambutan dan memetik buah untuk dijual. Nah ketika berada diatas pohon, satu batang bambu yang berfungsi sebagai galah untuk memetik rambutan, mengenai kabel listrik sehingga membuat korban kesetrum hingga tewas ditempat.

Salah satu saksi bernama Izhar yang merupakan warga sekitar menuturkan, Yogi masih sempat tersangkut di atas pohon setelah tersengat listrik dengan tegangan tinggi tersebut. Warga pun langsung mencoba memberikan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit hingga akhirnya benar-benar dinyatakan tewas.

“Tubuhnya lengket di pohon, dia ambil rambutan untuk dijual, tapi ada kabel listrik yang teruntai di atas pohon dan kena batang bambu yang ia pakai untuk mengambil rambutan,” tutur Izhar.

Setelah dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit, jenazah korban Yogi yang dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan tak jauh dari tempat tinggal korban. Ketika dikonformasi, Kapolsek Gunung Megang AKP Ferryanto membenarkan atas kejadian tersebut. Menurut beliau setelah dilakukan pemeriksaan, Yogi dipastikan tewas akibat tersengat listrik.

“Murni kecelakaan, hasil visum menunjukkan korban tewas tersengat listrik. Tidak ada tanda kekerasan, korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” ungkap Ferryanto.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Waspada Banjir BMKG Beri Peringatan

roni Fadly

Warga PALI Sumbang Rp13 juta Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Muhammad Yulizar

Air Terjun Temam Lubuklinggau Jadi Primadona Wisatawan

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar