KabarSumsel.ID
Nasional

Di Klaim Ber-bobot 350kg, Seorang Wanita di Kalimantan Tengah Dievakuasi

KABARSUMSEL.ID, Kalimantan Tengah – Titi Wati (37), seorang wanita di Kalimantan Tengah dilarikan ke rumah sakit setelah diduga tidak mampu berjalan akibat kelebihan massa tubuh. Titi di klaim memiliki massa tubuh 350 kilogram, namun, setelah dilakukan pengecekan di rumahsakit, massa tubuhnya tidak mencapai 350 kilogram melainkan 220 kilogram.

Hal ini disampaikan oleh tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr. Doris Sylvanus setelah melakukan penimbangan berat badan titi. Dari hasil penimbangan tersebut ternyata mendapatkan angka yang jauh dari asumsi awal bahwa ada yang menyampaikan massa tubuhnya mencapai 300 kilogram lebih bahkan mencapai 350 kilogram.

Seperti yang dilansir dari berita Antara, Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja menyampaikan bahwa 16 dokter nantinya akan membantu Titi, enam orang dari Kota Bali dan sisanya dari RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya sendiri. Titi akan dioperasi karena diketahui sudah tidak mampu berjalan akibat obesitas yang dialaminya.

Proses evakuasi Titi menuju RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya berlangsung cukup dramatis. Petugas harus menjebol jendela guna memudahkan proses evakuasi. Sebelum dilakukan tindakan operasi, Tim harus memastikan terlebih dahulu berapa massa tubuh yang sebenarnya. Penimbangan kemudian dilakukan untuk mengetahui massa tubuh sebenarnya. Proses penimbangan dibantu oleh 20 orang dan memperoleh hasil angka massa tubuh sebesar 220 kilogram, dan jauh dari apa yang diasumsikan yakni 350 kilogram.

Artikel Terkait

Fakta Dibalik Viralnya Video Lumpur Panas Tangerang

Muhammad Khoir

Kebijakan Gubernur Jakarta Masuk Monas Gratis Bagi Difabel Dan Lansia

Muhammad Khoir

Rocky Gerung dan Kasus “Kitab Suci Fiksi”

roni Fadly

Tinggalkan Komentar