KabarSumsel.ID
Ogan Komering Ilir

Bupati Iskandar Fokus Pada Infrastruktur Yang Merata Dan Berkeadilan

Bupati Iskandar Fokus Pada Infrastruktur Yang Merata Dan Berkeadilan

KABARSUMSEL.ID, OKI – Bupati Iskandar Fokus Pada Infrastruktur Yang Merata Dan Berkeadilan. Bupati Ogan Komering Ilir tersebut menyampaikan pemerintahannya sedang bekerja keras untuk membangun OKI menjadi lebih maju, mandiri, dan juga sejahtera. Ada begitu banyak program infrastruktur yang dibangun untuk memperkokoh pondasi lompatan kemajuan. Menurutnya infrastruktur dibangun tidak hanya untuk aspek ekonomi saja, melainkan juga demi pembangunan yang merata dan berkeadilan.

“Saya yakin dengan bermodalkan pondasi kemajuan yang diletakkan dalam beberapa tahun terakhir ini, Ogan Komering Ilir akan melakukan lompatan kemajuan. Tidak hanya untuk mempercepat roda perekonomian masyarakat pedesaan namun juga menghadirkan pembangunan yang berkeadilan dan merata” Ungkap Iskandar pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKI, Kamis, (17/1/2019).

Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, mencatatkan pembangunan infrastruktur di Ogan Komering Ilir memperoleh pencapaian antara lain dari sepanjang 2.037.106 km, Panjang jalan Kabupaten, sudah sebanyak 69,34 persen berada pada keadaan baik. 69,11 persen rusak ringan dan masih menyisakan 6,95 persen yang rusak berat. Sedangkan dalam bidang energi, sepanjang 397,563 km jaringan listrik sudah menerangi wilayah pedesaan. Bahkan rasionya sudah berada pada angka 90 persen.

Melalui pengembangan APBD dan Dana Desa sudah dibangun sepanjang 934,2017 km jalan setapak dan jalan lingkungan yang tersebar di 327 desa dan kelurahan di Ogan Komering Ilir. Terlebih lagi, sebanyak 2.774 sanitasi layak dan air bersih, ditambah sepanjang 145,78 km saluran drainase sudah tersedia untuk masyarakat.

Artikel Terkait

Kajari OKI Pasang Stiker Dan Pakaikan Kaos Pada Pengendara Untuk Peringati Hari Anti Korupsi

Muhammad Khoir

Piala Adipura ke-9 OKI

roni Fadly

Menyimpan Sabu Dalam Topi, Sopir Ini Ditangkap Polisi

Muhammad Khoir

Tinggalkan Komentar