KabarSumsel.ID
Wisata

Wisata Pemandian Limbua Bulukumba Yang Dianggap Air Ajaib

Wisata Pemandian Limbua Bulukumba Yang Dianggap Air Ajaib

KABARSUMSEL.ID – Wisata Pemandian Limbua Bulukumba Yang Dianggap Air Ajaib. Hal ini diungkap oleh berbagai keterangan masyarakat yang percaya akan keajaiban tersebut. Mereka (para pengunjung) banyak yang mengira bahwa objek wisata pemandian alam Limbua di Desa Hila-Hila, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba hanya pemandian biasa. Namun masyarakat sekitar beranggapan berbeda. Karena mereka meyakini pemandian tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Termasuk dalam objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, pemandian Limbua ini terletak sekitar 1 kilo dari Makam Datu Tiro dan berada diantara yang rindang.

Terlepas dari itu, pemandian Limbua juga menyatu dengan laut serta hanya dipisahkan oleh pohon kelapa. Air tawar yang larut dengan air laut, menjadikan warna mempercayai bahwa kolam tersebut dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Warga sekitar juga sangat mempercayai jika kesaktian Dato Tiro menyatu dalam pemandian tersebut. Dari situlah muncul suatu anggapan bahwa dengan mandi pada kolam tersebut akan menghilangkan semua penyakit pada kulit seperti gatal, dll.

Keluar dari mitos dan kepercayaan warga, lokasi kolam pemandian terlihat sangat indah dan memang cocok untuk dijadikan destinasi tujuan wisata. Keberadaannya juga terbilang menari yakni sumurnya mempunyai aliran yang mengarah dan memanjang sampai kelaut.

Terletak di desa Hila-Hila, Kecamatan Bonto Tiro, sangat ramai di akhir pecan dan lokasinya berada disekitar hutan serta berhadapan langsung dengan pantai Samboang.

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Wisatawan Serbu Jembatan Gantung Situ Gunung Yang Lagi Viral

Muhammad Khoir

9 Lokasi Wisata Kuliner Jogja

Khaylila Zhafira

9 Tempat Wisata Wajib Kunjung di Bali

Khaylila Zhafira

Tinggalkan Komentar