KabarSumsel.ID
Daerah PALI

Harga Daging Sapi dan Telur Ayam Sama-Sama Bertahan

PALI – Pasca mengalami kenaikan di sejak sepekan lalu sebelum hari Natal, harga telur dan daging sapi ternyata mengalami mandek tanpa mengalami kenaikan ataupun penurunan hingga menjelang H-1 malam pergantian tahun 2018 ke 2019 ini.

Dimana, harga telur ayam masih dijual pedagang dengan seharga Rp24 ribu dari harga sebelumnya Rp21 ribu. Sedangkan harga daging sapi dijual pedagang seharga Rp140 ribu dari harga sebelumnya Rp130 ribu perkilogramnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten PALI, Sunardi SE MSi mengatakan, bahwa kenaikan harga telur dan daging sapi terjadi sebelum hari Natal kemarin.

“Kenaikan harga ini memang terjadi sebelum Natal. dan hingga kini belum mengalaminkenaikan ataupun penurunan harga. Penyebabnya sendiri masih karena cuaca yang tak menentu,” katanya.

Pihaknya memprediki, setalah pergantian tahun didukung dengan cuaca yang mulai perlahan membaik akan terjadi penurunan harga. “Kita akan pantau terus, prediksi kita pasca tahun baru harga kebutuhan pokok akan mengalami penurunan harga,” katanya. (Ng)

Print Friendly, PDF & Email

Artikel Terkait

Pemprov Anggarkan Jalan Kabupaten 10-15 M

Muhammad Yulizar

Jurnalis Di PALI Diminta Harus Ikuti SOP

Muhammad Yulizar

Desak Pemprov Sumsel Cepat Tangap

Muhammad Yulizar

Tinggalkan Komentar